One Beautiful morning..

Pagi ini sungguh aneh. dan langka. Sudah lama Bandung tak berkabut seperti ini. Dulu hampir tiap hari seperti ini, namun entah sejak kapan dia enggan nampak lagi.


Kabut menyelimuti Bandung sejak subuh. Di jalan, di Pasoepati, jarak pandang cukup terbatas. Hingga aku tiba di ITB pun dia belum beranjak. Dia lekat menyelimuti pagi yang indah ini. Akupun kian menikmati suasana ini dengan jaket dan kuplukku (tidak sia-sia dibawa sepanjang waktu :p).

ITB ternyata telah selesai berbenah seusai Dies Emasnya. Tidak nampak lagi bekas stand-stand, panggung, gajah dan roket dari bambu yang keren itu. Semua sudah rapih. Akupun bergegas menuju Salman untuk sarapan dan segelas coklat hangat. Yumm.. nampak ritual menyambut kabut yang menyenangkan, bikin kenyang dan hangat badan. Beberapa orang juga menyapaku ramah, menambah rasa syukurku atas kabut yang dingin di pagi ini.Ternyata kabut juga membawa arti tersendiri di pagi cerah ini.

Kabut ini masih enggan pergi. Hingga pukul 7 ia masih memeluk erat sang pagi. Namun sang Surya malu malu mulai menunjukkan dirinya. Bulatan kuning yang masih blur itu mulai menghangatkan bumi ITB. Meski sang kabut begitu mencintai sang pagi, namun sudah waktunya ia beranjak pergi. Sudah cukup waktu baginya memberi arti di pagi ini, sudah saatnya mentari muncul menggantikannya. Perlahan namun pasti, ia sirna.. namun kabut tetap akan datang lagi di pagi yang lain…

terima kasih kabut.. engkau memberiku pelajaran yang indah.

Mencintai mungkin bukan berarti selalu memberi dan ada..

Tapi juga untuk menghilang dan memberikan kesempatan pada yang lain..

di saat yang tepat..

Photo by Marlis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: