Pilkada Kita Kita

13 April 2008 untuk pertama kalinya rakyat Jawa Barat memilih Gubernur dan Wakil Gubernurnya secara langsung. Beginilah suasana bersejarah itu di TPS 01 Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo.

Dari sekitar 226 daftar pemilih tetap (DPT) di RW 01, hanya 169 yang menggunakan hak pilihnya, dan 3 orang dari TPS lain ikut nyoblos di TPS ini. Meski tidak ada suasana ricuh, protes ato kekacauan yang lain, beberapa rancu terjadi juga seperti ada pemilih yang tercatat dua kali (ber KTP dua), dan pemilih beda kelamin (salah ketik). Menjadi panitia di TPS ini, selain tidak terlalu sibuk, juga full konsumsi hahahaha.. dari mule mpe mpe (lenjer) dan snack hibah dari RW, dikasi makan siang pula.. perut penuh deh, untung ga bikin ngantuk..

”Nomor Tiga, SAH!!.. berikutnya… dicoblos tiga-tiganya.. TIDAK SAH!! ”, akhirnya setelah kumpul dari setengah tujuh, penghitungan dimulai juga pukul 13.00 dan baru selesai jam 14.30 sore. Hasilnya di TPS ini, sang pesaing mudalah yang unggul.. HADE..

Saya pun teringat akan janji kampanye dan kontrak sosial pasangan ini. Diantaranya berjanji menciptakan Satu Juta lapangan kerja, jika tidak terpenuhi mereka bersedia diturunkan. Pas banget nih.. kan lagi nganggur, kalo saya tidak dapet kerja akan saya tuntut nanti.. hehehe 🙂

One response to this post.

  1. Wah wahh.. jadi panitia😀

    Panitia nya mbisa dipercaya gak nih?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: