Pangeran Bebek

Bulan lalu saya berwisata kuliner ke “Pangeran Bebek” kepunyaan Dipo (sahabat SAWARE X) di jln Titiran No 8 (belakang gedung Telkom Gasibu, deket lapangan volley) beberapa kali. Bagi beberapa kedai bebek ternama di sekitar Dago, si Bebek yang tergolong pemain baru ini agaknya mulai menancapkan paruhnya.. J pertama kesana saya langsung tancap gas dengan memesan menu utama yaitu paket bebek panggang lengkap karena penasaran banget..

Uniknya terdapat beberapa grade sambal berdasar tingkat kepedasannya yang bisa kita pilih. Ada yang pedasnya biasa (sambal limau) – lumayan – dan hyper pedas (rawit), kalo makan yg terakhir dijamin muka kamu merah n keringetan banget. Tampilannya ternyata lumayan juga, sambel dihidangkan di ulekan mini (look rather cute J), bebek, tempe, lalab dan kerupuk (bagi saya si penikmat kerupuk hal ini menjadi nilai plus plus).

Nah ternyata bebek di sini nih memang aga lain dengan di tempat lain, ukurannya relatif besar, dagingnya punya rasa n tekstur lumayan empuk dan kenyal, jadi serasa ada sensasi tersendiri.. mungkin pengaruh bumbu n cara masaknya ya Po? Selain bebek panggang, ada juga bebek goreng, ayam panggang dan ayam goreng. Liat aja nih tampilannya yang ciamik, selain bikin ngiler.. pas nyoba secara langsung juga pasti ga kan kecewa..

Menu beverages-nya tidak banyak, tapi sangat bisa dieksplor ko Po.. yang penting menu utama terjaga kualitas n ciri khasnya, pelanggan ga bakal lari. Dari Harga juga aga berbeda dengan yang lain, semakin bersaing semakin bagus.. tempatnya mungkin yang aga tersembunyi (sedikit terhalang oleh pohon anak nakal yang tinggi) sehingga terkesan tertutup, Oiya.. biar lebih cozy.. konsumen bisa ditemenin majalah/koran plus musik romantis sayup, jadi ga bosen pas nunggu si Kwek kwek di panggang.. hohoho Bebek di ”Pangeran Bebek” emang berani Diadu.., kalo Pak Bondan jadi bebek dia bakal bilang, ‘Maknyos kwek kwek kwek..’

2 responses to this post.

  1. Hmm.. koq nggak disebutin, makannya sama saya?😀

  2. Hweee.. mauuu..
    *membayangkan makan bebek panggang degnn bumbu yg hmm.. taun depan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: